Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan

114 views

81search.net – Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan, Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan

Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan

Orang yang bahagia adalah orang yang bersyukur, aku selalu mencoba untuk mensyukuri segala jenis nikmat yang ada saat ini, bukannya terus merasa kekurangan dan aku merasa beruntung sudah lahir di jaman yang serba luar biasa seperti ini.

Semua jangkauan akses serba gampang dan mudah. Tapi semuanya yang sudah ada seperti sekarang ini gak akan pernah ada tanpa ada yang mengawali atau sejarahnya, dari dulu selalu harus ada yang pertama kalinya. Baru kemudian menyusul yang kedua ketiga keempat dan seterusnya.

Aku juga menyadari kalo sejarah itu penting, dan aku akan menghargai setiap sejarah yang sudah pernah terjadi. Seperti kemarin aku menemukan sebuah artikel tentang surat kabar yang pertama kali terbit di indonesia, yang mana itu artinya adalah tonggak pertama kali berdirinya media informasi dan jurnalis di Indonesia.

Surat kabar pertama itu bernama Bataviase Nouvelles, yang terbit pada tanggal 7 Agustus 1744 dan kemudian berakhir tanggal 7 juni 1746, meski hanya bertahan kurang lebih 2 tahun, tentunya sudah membuat surat kabar generasi selanjutnya bisa berkembang, seperti saat ini ada banyak surat kabar yang semakin besar seperti Jawa Pos, Surya dan banyak surat kabar lokal daerah.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan berguna untuk anda.

Leave a reply "Bataviase Nouvelles, koran Indonesia yang terlupakan"