Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh

221 views

81search.net – Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh, Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh

Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh

Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh – Setelah sebelumnya saya pernah membahas bagaimana meningkatkan kinerja smartphone android kita agar tidak lemot dan lamban. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara dan tips untuk merawat smartphone dan juga tablet yang menggunakan layar sentuh.
Saat ini perkembangan smartphone layar sentuh sudah sangat cepat. Berbagai macam smartphone dengan model serta type yang terbaru memiliki keunggulan tersendiri dalam layar sentuhnya. Jika beberapa smartphone terdahulu kebanyakan menggunakan layar sentuh capasitive dan tidak memiliki pelindung layar. Namun untuk smartphone terbaru telah menggunakan layar sentuh dengan tipe IPS dan biasanya telah dibetambahi dengan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar sentuhnya.

 Cara Merawat Smartphone Layar Sentuh

Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh
source : images.google.co.id
Pada kali ini saya akan membahas bagaimana merawat smartphone dengan layar sentuh tanpa melihat jenis layar sentuh itu sendiri ataupun keadaan layar sentuh yang sudah memiliki pelindung atau tidak. Di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara agar layar sentuh bisa tahan lama, awet, dan tentunya tidak cepat rusak. Karena biasanya kondisi layar sentuh pada beberapa merk yang harganya agak murah, kualitas layar sentuhnya cukup buruk dan kurang responsif.
Berikut ini adalah cara untuk merawat smartphone yang dilengkapi dengan layar sentuh :
1. Menggunakan Screen Guard atau anti gores
Ketika anda membeli smartphone baru, belilah juga screen guard untuk smartphone anda. Screen guard akan sangat penting untuk layar smartphone anda. Selain untuk mencegah debu yang menempel pada layar sentuh, screen guard juga berfungsi sebagai anti gores bila layar sentuh tersebut terbentur benda lain.
Screen guard memiliki harga yang bervariasi tergantung jenis dan ukurannya. Biasanya screen guard dengan jenis gelap akan lebih mahal jika dibandingkan dengan screen guard yang terang.
2. Jauhkan smartphone dari magnet
Layar sentuh pada smartphone memiliki sistem kerja secara induksi elektromagnetis. Jadi alangkah lebih baik jika smartphone kita dijauhkan dari magnet agar kinerja layar sentuh tersebut tidak terganggu dan layar sentuh bisa bekerja dengan optimal.

3. Tidak menekan layar dengan tekanan yang kuat

Pada umumnya beberapa pemilik smartphone akan tenang tenang saja jika menaruh hp di saku celana yang ketat. Padahal hal itu akan menyebabkan adanya tekanan pada layar sentuh, terlebih lagi jika smartphone tidak menggunakan pelindung. Adanya tekanan yang kuat pada layar tentunya bisa menyebabkan layar menjadi tergores, retak dan bisa jadi akan pecah.

Demikian beberapa tips dari Bengkel Hp Android mengenai bagaimana Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Kata Kunci Yang Berhubungan

Cara merawat tablet layar sentuh – Cara merawat smartphone layar sentuh – Tips merawat layar sentuh smartphone – Tips dan cara agar layar sentuh tidak cepat rusak
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Dan Tips Merawat Smartphone Dan Tablet Layar Sentuh"