Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air

131 views

81search.net – Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air, Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air

Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air

Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air – Hp atau ponsel adalah salah satu barang yang biasanya kita bawa kemana mana. Kemanapun kita pergi, kita pasti tidak akan ketinggalan hp kita. Bahkan jika sampai terlupa, tentunya kita akan kembali dan membawa hp tersebut dalam saku atau tas kita.
Dalam beberapa kejadian, terkadang kita menjadi teledor ketika membawa hp kita kemanapun kita bepergian. Dan salah satu akibat dari keteloderan kita adalah ketika hp kita tidak sengaja tercebur ke dalam air. Baik itu air dalam bak mandi ataupun ketika tidak sengaja jatuh dan kebetulan di bawah kita ada genangan air.

Cara Menyelematkan Hp Android Yang Tercebur ke Air

Cara Menyelamatkan Hp Yang Tercebur ke Air

Pada artikel ini, saya akan memberikan beberapa tips dan cara untuk menyelamatkan hp yang tercebur ke air sesuai dengan informasi yang saya baca dari WikiHow.

1. Tenang dan jangan panik!

Ketika kita mengetahui bahwa hp kita telah tercebur ke air, hal yang pertama kali harus kita lakukan adalah tidak panik. Tenangkan hati dan pikiran Anda dan segeralah berpositif thinking dengan melihat sekitar air, apakah ada sambungan listrik yang berbahaya atau tidak. Karena jika ada aliran listrik, tentu saja hal ini akan berbahaya untuk Anda. Jadi, pastikan dulu keamanan Anda, baru kemudian mengambil hp Anda yang tercebur ke air.

2. Lepaskan baterai kemudian kosongkan slot SIM

Ketika hp Anda sudah diambil dari dalam air, taruhlah hp itu di atas handuk yang kering dan kemudian lepaskan baterai, SIM card dan juga Memory Card yang ada di dalam hp itu. Setelah itu carilah handuk satu lagi untuk mengeringkan baterai, SIM card dan juga Memory Card sampai benar benar kering.

3. Bersihkan hp dari aksesoris

Setelah point kedua kita lakukan, hal selanjutnya adalah dengan memisahkan aksesoris yang kita pasang pada hp kita. Jika hp kita tidak menggunakan aksesoris, maka langsung menuju pada point selanjutnya.

4. Lap hp kita dengan hati hati dan seksama

Setelah aksesoris dan juga bagian dalam hp sudah dikeluarkan, segera lap bagian luar hp kita dengan menggunakan kain halus atau handuk kering. Bersihkan dengan hati hati dan juga seksama hingga tidak ada setetes air pun yang tersisa pada bagian luar hp Anda. Pada proses ini, minimalkan menggoyang hp kita agar air yang sudah membasahi hp kita tidak malah menyebar ke seluruh bagian hp kita. 

5. Jangan bersihkan hp Anda dengan Hair Dryer

Jika Anda membersihkan membersihkan bagian dalam hp Anda, saya sarankan tidak menggunakan hair dryer karena panas dalam hair dryer justru akan merusak komponen yang ada di dalam hp kita. Untuk itu, sebagai gantinya, gunakanlah vacuum cleaner untuk menyedot air yang masih tersisa pada bagian dalam hp kita selama kurang lebih 15 menit dengan jarak yang tidak terlalu dekat.

6. Rendam pada beras

Ketika Anda merasa masih ada air di dalam hp Anda, sebaiknya rendam hp dan baterai tersebut dalam beras selama beberapa jam di suatu wadah. Beras merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki sifat menyerap air dengan baik, sehingga beras ini dapat digunakan untuk menyerap sisa sisa air yang ada di bagian dalam hp yang sulit dijangkau oleh vacuum cleaner, handuk, atau bahkan tisu. 
Demikian artikel dari Bengkel Hp Android mengenai Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Yang Berhubungan
Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air – Tutorial Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air – Tips Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air – Apa Yang Harus Dilakukan Saat Hp Android Tercebur ke Air

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Menyelamatkan Hp Android Yang Tercebur ke Air"