Nenek ini meramal Dengan Lututnya

85 views

81search.net – Nenek ini meramal Dengan Lututnya, Nenek ini meramal Dengan Lututnya

Nenek ini meramal Dengan Lututnya

Jika kita lebih sering menggunakan teknologi dalam meramal cuaca, ada seorang nenek berusia 66 tahun yang tidak menggunakan teknologi sama sekali dalam melihat ramalan cuaca. Yang lebih hebatnya lagi, Nenek yang bernama Esther Polatsek tersebut justru menggunakan lututnya untuk melihat apakah akan terjadi badai atau tidak diluar rumah nanti. Lalu bagaimana dia bisa meramalkannya?
Nenek itu dapat melihat cuaca dari lututnya ketika dia merasakan sakit pada lututnya. Jadi kapanpun dia merasakan sakit nyeri pada lututnya, berarti hujan badai akan segera datang. Dia menceritakan, kalau dia pernah sakit lutut pada malam hari dan keesokan harinya dia mendapati hujan di luar sana. Esther sendiri mengatakan kalau ini sebenarnya mengagumkan walau terkadang memang sedikit menyakitkan.
Dengan adanya kemampuan yang dia miliki saat ini, Esther pun selalu memanfaatkan hal tersebut untuk memprediksi hari esuk. Jadi ketika dia mendapati sakit pada lututnya, maka dengan segera dia membatalkan rencana jalan-jalan bersama cucunya di hari esuk. Sebenarnya apa yang dialami oleh Esther ini sedikit menuai kontroversi dalam ilmu kedokteran. Seorang dokter dari Stanford Psychologist yang bernama Amos Tversky mengatakan kalau dia telah meneliti hal ini selama kurang lebih satu tahun dan dia tak bisa menemukan hubungan antara nyeri arthritis dengan ramalan cuaca.
Teori yang paling masuk akal dalam menjelaskan hal ini menurut kesehatan adalah adanya pengaruh tekanan udara dalam sendi. Esther sendiri memang sudah lama memiliki lutut yang sensitif. Jadi jika ada perubahan suhu, kelembaban dan tekanan barometrik maka ini dapat membuat lututnya terasa nyeri. Sebenarnya penyakit seperti ini juga ada pada penyakit lainnya, seperti; rematik, sakit kepala, sakit gigi, nyeri punggung dan berbagai penyakit yang sejenis. Seorang dokter ahli terapi yang bernama Aviva Wolff mengatakan kalau saat terjadi perubahaan suhu yang dramatis, maka rasa nyeri akan semakin tinggi.
Mengapa hal ini membuat lulut menjadi nyeri dikarenakan adanya penurunan suhu udara pada saat badai akan segera melanda. Sendi yang yang sensitif tentu akan mengalami nyeri yang luar biasa, syaraf yang ada di persendian akan menyerang dan mempengaruhi jaringan lain, dan pada saat itulah nyeri akan melanda. Mungkin kurang lebih seperti inilah penjelasan ilmiahnya. Adakah sahabat epenkah disini yang memiliki kemampuan yang sama?

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Nenek ini meramal Dengan Lututnya, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Nenek ini meramal Dengan Lututnya berguna untuk anda.