Rumah Unik Bergaya Vintage Bikin Kamu Kembali ke Masa Lalu

219 views

Saat ini kita telah memasuki era modern yang mana semuanya serba baru dan canggih. Meskipun demikian, hal-hal yang berbau masih sangat banyak diminati. Selain menampilkan kesan  yang unik, hal-hal yang berbau masa lalu ini juga memberikan  kesan klasik serta memiliki nilai artistik yang tinggi. Begitu juga dengan desain rumah yang saat ini banyak sekali yang mengadopsi konsep masa lalu atau istilah modernnya disebut vintage.

Rumah Unik Bergaya Vintage Bikin Kamu Kembali ke Masa Lalu

Sama halnya dengan rumah bergaya modern minimalis, rumah dengan gaya vintage juga banyak diminati. Walaupun dibangun pada masa modern sekarang ini, rumah bergaya vintage tetap punya pesonanya tersendiri. So, gimana sih kalau mau mendesain rumahmu agar bergaya vintage? Mudah kok, coba simak informasinya berikut ini.

Perabot Rumah Berbahan Kayu

Rumah bergaya vintage sudah tentu menggunakan perabotan yang juga berkonsep vintage. Konsep vintage sangat identik dengan bahan dasar kayu. Dengan memilih perabotan yang berbahan kayu, maka akan terlihat  kesan vintage-nya.

Perabotan seperti kursi, meja, meja tv, rak buku, dan lain-lain sebaiknya menggunakan bahan dasar kayu supaya lebih menonjolkan kesan vintage. Misalnya meja tv minimalis yang berbahan kayu bisa menjadi aksen vintage di ruang keluarga, penambahan sofa bed juga bisa jadi pilihan. Untuk mendapatkan meja tv minimalis murah dan sofa bed berkualitas yang bergaya vintage kamu bisa mencarinya di website-website yang menjual berbagai macam perabot rumah.

Pemiliran Warna yang Lembut

Warna menjadi salah satu faktor penting untuk gaya rumah yang digunakan. Seperti rumah yang bergaya vintage ini, warna yang cocok yaitu warna-warna yang lembut atau pastel seperti putih, biru langit, kuning, atau hijau alpukat.

Sangat penting memperhatikan penggunaan warna pada bagian-bagian rumah serta perabotan yang ada di dalamnya agar mendapatkan kesan vintage yang kuat. Sebab rumah yang bergaya vintage punya warna-warna khas pada dekorasinya.

Penggunaan Lantai Bermotif Kayu

Kayu selalu menjadi ciri khas dari rumah yang bergaya vintage baik itu kayu seutuhnya atau hanya sekedar warna atau motif yang menyerupai kayu. Motif kayu  pada lantai akan semakin menambah kesan vintage pada rumah dan senada dengan perabotan lainnya yang mostly, terbuat dari kayu. Motif kayu juga akan membuat suasana lebih hangat dan homey.

Pernak-Pernik bergaya Retro

Pernak-pernik menjadikan aksesoris rumah yang menunjang penampilan rumah. Penggunaan pernak-pernik yang bergaya retro akan semakin menunjukkan kekunoan atau vintage pada rumah. Pernak-pernik seperti bingkai foto, lukisan, vas bunga, gantungan-gantungan dinding lainnya akan menguatkan gaya vintage pada rumah.

Menggunakan Barang-barang Lama Menambah Aksen Vintage

Arti vintage yaitu sesuatu hal yang berbau masa lampau atau sesuatu yang sudah tua. Barang-barang lama bisa memberi kesan vintage alami karena tampilan atau kondisinya yang sudah tua.

Rumah dengan gaya vintage sudah mulai banyak diaplikasikan ke bangunan rumah sekarang ini. Bukan hanya karena tampilannya yang unik, rumah bergaya vintage juga memberikan suasana masa lalu yang hangat dan nyaman.

Leave a reply "Rumah Unik Bergaya Vintage Bikin Kamu Kembali ke Masa Lalu"