Sejarah Tentang Kawat Duri

116 views

81search.net – Sejarah Tentang Kawat Duri, Sejarah Tentang Kawat Duri

Sejarah Tentang Kawat Duri

  
Sebelumnya, udah tau apa itu kawat duri? Kalo belum tau bisa lihat gambarnya di spoiler di bawah ini.

Mesin pembuat Kawat Duri pertama kali dipatenkan pada tahun 1873, meskipun tipe kawat duri buatan tangan telah dibuat pada enam atau tujuh tahun sebelumnya di Midwest Amerika. Para petani mencari bentuk pagar yang murah untuk mencegah ternak agar tidak masuk ke ladang tanaman.

Di Illinois, semak-semak berduri, jeruk Osage, menjadi pagar tanaman berduri yang bisa digunakan dengan baik, tetapi mencangkok dan menanam tumbuhan itu membutuhkan waktu lama. Mungkin ide pertama untuk membuat pagar berduri berasal dari upaya untuk mencontoh duri tanaman ini, gagasan yang diyakini kebenarannya setelah adanya kawat berduri di suatu tempat di mana tanaman jeruk Osage telah digunakan.

Henry M. Rose adalah orang yang mengembangkan sebuah jenis kawat berduri dan menunjukkannya pada tahun 1873 di sebuah pameran pedesaan di Dekalb, Illinois. Beberapa laki-laki yang mengunjungi pameran itu pulang dengan gagasan untuk penyempurnaan dalam pembuatan kawat itu. Joseph Glidden mendaftarkan paten pada bulan Oktober, dan Jacob Haish mendaftarkan paten yang berbeda pada bulan Desember tahun 1873. Glidden membuat kerjasama dengan pedagang barang-barang logam, Issac L. Ellwood. Glidden kemudian menjual sahamnya kepada Wasburn and Moen Manufactoring Company, di Worcester, Massachusetts. Haish dan Wasburn/ Moen terlibat dalam pertengkaran hak paten, tetapi Hais akhirnya mendapatkan keuntungan dari menyewakan kawat berduri, membuat perlengkapan untuk banyak firma. Pada akhir abad 19 ada sekitar 400 tipe kawat berduri.
 
Selain sebagai tambahan untuk kegunaannya dalam mengurung dan memagari peternakan, pada jaman itu kawat duri menjadi banyak digunakan di medan perang, terutama selama Perang Dunia I, ketika kawat itu digunakan untuk mencegah serangan pasukan infanteri yang berbeda dengan parit perlindungan dan posisi pertahanan lainnya. Bersama peralatan perang modern lainnya, termasuk senapan mesin, kawat berduri banyak membantu selama tiga tahun jalan buntu di Western Front selama Perang Dunia I di mana ratusan ribu tentara terbunuh.

Pada abad 20, kawat berduri digunakan untuk keperluan lain. Pada awalnya dimaksudkan untuk memagari peternakan di dalam atau di luar sebidang tanah, kawat berduri merupakan benda ideal untuk bangunan pagar halaman tertutup yang murah yang digunakan untuk menahan orang-orang di penjara dan kamp penjara. Yang serupa, ketika dibentangkan naik ke atap, pagar yang saling berkaitan, kawat berduri menjadi alat yang efektif dan relatif murah untuk mengusir orang-orang dari daerah yang dijaga.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Sejarah Tentang Kawat Duri, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Sejarah Tentang Kawat Duri berguna untuk anda.

Leave a reply "Sejarah Tentang Kawat Duri"