Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali

116 views

81search.net – Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali, Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali

Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali

Apakah kamu suka mengunyah permen karet? Jika iya, tahukah kamu kalau Bangsa Yunani Kuno dan Manusia Suku Maya ternyata sudah menikmati permen karet. Namun, permen karet ini baru diperkenalkan di tahun 1860-an.

Permen karet tradisional merupakan kunyahan yang terbuat dari bahan getah kenyal kulit pohon hijau abadi. Pohon tersebut dikenal dengan nama Archas Zapota yang bisa kamu termukan di daerah Amerika Serikat. Selain dari getah tanaman ini, permen karet juga bisa dibuat dari bahan lain seperti minyak bumi.

Tidak hanya itu, permen karet juga terdiri atas campuran lilin, karet, dan bahan lain sehingga kamu bisa mengunyahnya sampai bosan. Bahan dasar permen karet digiling, kemudian dilelehkan, disterilkan, dan dimurnikan sehingga menghasilkan cairan sirup yang bersih dan kental. Setelah itu, barulah cairan tersebut ditambah gula, sirup jagung, pemanis, dan pewarna.

Setelah dikemas, permen karet yang sudah jadi kemudian dibentuk dan didinginkan hingga mengeras. Nah, setelah itu, barulah permen ditaburi dengan gula tepung dan dibungkus dengan kemasan yang menarik.

Mengunyah permen karet memang enak, tapi jangan terlalu sering ya karena bisa berbahaya untuk kesehatan gigimu.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali berguna untuk anda.

Leave a reply "Suku Maya Penemu Permen Karet Pertama Kali"

No related post!