Tips Agar Rumah Anda Terasa Lebih Nyaman

258 views

Rumah adalah tempat Anda melepas penat setelah seharian beraktifitas di luar, berkeringat berkutat dengan sinar matahari dan polusi kota. Untuk itu, adalah hal yang penting dilakukan untuk Anda menjadikan rumah tempat tinggal senyaman mungkin. Baca artikel di bawah ini untuk tips lebih lengkap.

tukang taman

  • Menghias Jendela

Jendela terlihat seperti aspek yang tidak terlalu penting, padahal, jendela ibarat seperti kacamata dari seorang manusia. Maksudnya adalah, jendela merupakan penghubung antara bagian luar dan dalam rumah. Jendela pasti menjadi salah satu perhatian utama ketika orang pertama kali melihat rumah Anda. Selain itu, jendela rumah juga mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jadi, pastikan jenis atau bentuk jendela yang menghiasi rumah Anda sesuai dengan selera dan kepribadian Anda agar Anda merasa nyaman memandanginya.

  • Aromatherapy

Memasang lilin aromatherapy atau wangi-wangian ruangan lainnya membantu Anda untukmerasakan ketenangan dan kenyamanan yang tak bisa digambarkan oleh kata-kata. Anda dapat memiliki lilin aromatherapy atau pengharum ruangan lain di supermarket atau toko perlengkapan sekitar Anda.

  • Menempatkan Bantal

Ruang tamu yang dipenuhi oleh bantal-bantal berukuran kecil warna-warni membuat tamu Anda merasa nyaman. Apabila Anda memiliki sofa yang empuk, itu adalah nilai plus untuk Anda. Adanya bantal warna warni dan sofa yang empuk di rumah tamu, selain membuat tamu Anda merasa nyaman, juga membuat diri Anda dan keluarga merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di rumah.

  • Menambah Kualitas Udara di Dalam Rumah

Poin ini cukup sering disepelekan padahal kesehatan Anda dan keluarga sebagian besar tergantung pada kualitas oksigen yang Anda hirup. Perbaiki kualitas udara di dalam rumah yang Anda hirup dengan cara membuka jendela dan pintu di pagi hari dan menutupnya di siang hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah polusi siang hari masuk ke dalam rumah dan mengontaminasi udara serta membiarkan udara segar di pagi hari masuk ke dalam rumah. Selain itu, rutin lah untuk membersihkan AC atau kipas yang Anda gunakan terutama yang berada di kamar tidur Anda dan keluarga. AC dan kipas yang kotor merupakan sarang debu yang menyebabkan penyakit pernapasan bermunculan.

  • Menanam Tanaman di Dalam Rumah

Terdapat dua cara bagi Anda untuk memiliki tanaman di dalam rumah, yaitu menananmnya di taman dalam rumah atau menggantungnya di pot kecil bila lahan yang ada tidak terlalu luas. Apabila Anda memilih untuk menanam tanaman di pot kecil, Anda bisa mengkreasikannya dengan mengecat pot dengan warna warni sehingga pot tidak selalu berwarna hitam atau cokelat kusam. Namun, bila Anda memilih untuk menanam pot di lahan taman yang Anda miliki, Anda bisa menanam tanaman yang lebih besar seperti pohon belimbing, pohon jambu, dan lain sebagainya. Gunakan jasa tukang taman murah agar pekerjaan pembuatan taman mini di rumah Anda berjalan lancar.