Trik Ideal Menentukan Rak Sepatu untuk Rumah Anda

254 views

Rak sepatu adalah jenis furniture yang berguna untuk menyimpan sepatu dan membuatnya nampak rapi. Tapi, dibalik fungsinya tersebut, rak sepatu bisa mempercantik ruangan sehingga lebih menarik saat dilihat. Hal ini berarti, tidak hanya memilihnya untuk fungsi utama melainkan juga harus memperhatikan ruangan untuk meletakkannya.

Jika rak sepatu kamu bagus dan sinkron dengan cat dan bentuk ruangan, tentu menjadikan ruangan enak dipandang. Sekarang ini banyak produsen perabot furniture menciptakan rek sepatu dengan beragam model dan pewarnaan yang menarik. Ada rak sepatu mewah elegan ada pula yang berkonsep minimalis modern. Apabila ruangan kamu tidak terlalu luas, pilihlah rak sepatu minimalis agar selaras.

Bagi kamu yang suka akan keindahan, tentu rak sepatu menjadi perhatian khusus. Sebab, bentuk dan desainnya nyatanya mampu mempengaruhi kesan dari ruangan. Pemilihan bahan juga perlu diperhatikan supaya tidak mempengaruhi kualitas sepatu yang kamu letakkan disana. Nah, berikut ini cara memilih dan merawat rak sepatu dari bahan kayu.

furniture7

Lihat kualitas bahannya

Langkah pertama pilih yang terbuat dari kayu berkualitas dan tahan lama seperti jati, sono keling, mahoni atau yang lainnya. Perhatikan setiap sisinya apakah kokoh atau tidak.

Tentukan desainnya

Pemilihan desain rak sepatu bisa mempertimbangkan seberapa banyak sepatu-sepatu yang kamu letakkan diatasnya. Selain itu, sesuaikan rancangannya dengan suasana hati kamu dan ruangan.

Pilih yang warnanya natural

Warna netral atau natural kayu bisa menjadi pilihan tepat saat membeli rak sepatu. Karena warna kayu cocok dipadupadankan dengan furniture warna dan cat dinding warna apapun. Sehingga, nampak serasi dan tidak membosankan jika dipandang.

Letakkan kapur barus

Untuk menjaga keawetan dari sepatu dan raknya, kamu bisa meletakkan kapur barus disekitaran rak sepatu. Selain menjaga keharuman dari rak sepatu, langkah ini juga mencegah dari munculnya jamur pada rak. Haluskan beberapa kapur barus, bungkus dengan kain dan oleskan ke setiap sudut rak sepatu atau langsung saja terapkan di beberapa bagian rak.

Selalu jaga kebersihan rak sepatu

Bersihkan rak sepatu setiap minggu atau sebulan sekali dari debu. Gunakan kanebo atau kemoceng untuk membantu menghilangkan debunya. Pastikan sepatu maupun sandal yang diletakkan disana bersih. Kamu harus mencuci atau mengelap sepatu atau sandal sebelum diletakkan diatas rak sepatu.

Rapikanlah

Agar ruangan nampak cantik dan enak dipandang, tatalah sandal dan sepatu dengan rapi. Jangan sampai berantakan dan tidak sesuai pasangannya. Itu, akan membuat kamu sulit mencari sepatu ketika ingin dipakai. Jadi, jajarlah sesuai pasangan masing-masing dan bedakan antara bagian sandal dan sepatu untuk lebih mudah pemilihan.

Jika ingin produk rak sepatu berkualitas, belanjala di toko furniture yang bermutu tinggi seperti Fabelio.com. Kamu bisa mendapatkan rak sepatu impian dengan cara pembayaran yang mudah dan hemat.